Sabtu, 08 Oktober 2011

Capello: Rooney Frustrasi


Penyerang Inggris, Wayne Rooney (kanan), menerima kartu merah akibat melanggar
bek Montenegro, Miodrag Dzudovic, pada laga fase grup kualifikasi Piala Eropa 2012, Jumat (7/10/2011).

PODGORICA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, mengatakan, kartu merah yang diterima Wayne Rooney pada pertandingan melawan Montenegro, Jumat (7/10/2011), tak ada kaitannya dengan masalah di luar lapangan.
Rooney menerima kartu merah karena dinilai wasit Wolfgang Stark melakukan pelanggaran berbahaya kepada bek tuan rumah, Miodrag Dzudovic, pada menit ke-73. Saat itu, Inggris berada dalam posisi unggul 2-1. Mereka kemudian mengakhiri laga dengan skor 2-2, akibat gol Andrija Delibasic pada masa injury time.
Sebelum pertandingan, Wayne Rooney mengalami masalah pribadi. Ayahnya, Wayne Rooney Senior, ditangkap polisi Merseyside karena diduga terlibat dalam pengaturan pertandingan sepak bola.
"Tindakan Rooney (kepada Delibasic) mengejutkan saya. Ia menendang lawan tepat di depan saya. Saya pikir, insiden itu bisa terjadi karena (Rooney) kecewa dengan penampilannya dan ketika kehilangan bola, ia menendang lawan," ujar Capello.
"Ia pemain penting bagi kami. Kadang, pemain penting tak bermain dengan baik dan bisa berbuat salah. Ini akan menjadi pelajaran bagus baginya dan juga tim."
"Pemain mengalami frustrasi selalu karena hal-hal yang terjadi di lapangan, bukan karena hal dari luar lapangan atau urusan pribadi. Ia hanya ingin bermain dengan baik."
"Tak mudah mengontrol atau memainkan bola karena kualitas lapangan tidak sempurna dan ia selalu ingin menjadi yang terbaik. Ia frustrasi karena hal-hal seperti kehilangan bola, salah mengumpan, dan kehilangan kontrol atas bola. Saya menduga (ia menendang Delibasic) karena frustrasi," paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting