Kamis, 08 Desember 2011

10 Fakta Menarik Tentang David De Gea

Saya akan memberikan  beberapa fakta menarik tentang kiper muda asal Spanyol dan kiper dari klub besar asal Inggris Manchester United..
Berikut rangkumannya.


  1. Saat Edwin van der Sar melakukan debutnya bersama Ajax, David De Gea masih berusia LIMA bulan.
  2. Hari ulang tahun De Gea sama dengan bek United, Rio Ferdinand, 7 November.
  3. Cristiano Ronaldo, top skor La Liga 2010/11 dan juga mantan pemain Manchester United, memuji De Gea dengan mengatakan, “Dia sangat bagus, luar biasa. Menurut saya Iker Casillas adalah kiper terbaik, tapi De Gea sangat spesial. Dia harusnya sudah bisa bermain di timnas senior. Dia tampil gemilang saat kami (Real Madrid) bermain menghadapi mereka (Atletico),”
  4. Musim ini De Gea bermain dalam 45 pertandingan di semua kompetisi dan mencatat 24 clean sheet.
  5. De Gea bermain untuk timnas junior Spanyol sejak tahun 2006 dan melakukan debutnya di timnas U-21 pada tahun 2009 dengan total delapan caps. Hingga kini De Gea belum bermain sekali pun untuk timnas senior Spanyol.
  6. De Gea turut membawa Atletico meraih gelar juara Piala Super Eropa 2010 dengan mengalahkan juara Liga Champions, Inter Milan. Pada pertandingan yang dimenangkan Atletico dengan skor 2-0 itu, De Gea menggagalkan tendangan penalti Diego Milito.
  7. De Gea gagal masuk skuad Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010. Pelatih Vicente Del Bosque memilih Iker Casillas, Pepe Reina, dan Victor Valdes meski nama De Gea masuk dalam skuad awal 30 pemain timnas Spanyol yang diproyeksikan ke Afrika Selatan.
  8. Musim lalu De Gea membawa Atletico menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Fulham 2-1 melalui babak perpanjangan waktu.
  9. Di Liga Champions, De Gea melakoni debutnya saat menghadapi Porto di tahun 2009 ketika masih berusia 18 tahun, masuk menggantikan Roberto yang cedera. “Saya sulit tidur malam itu karena pertandingan tersebut sangat emosional bagi saya,” kata De Gea waktu itu.
  10. Dengan usia yang masih 20 tahun, De Gea akan menjadi kiper termuda kedua setelah Joe Hart di tim inti klub Premier League musim depan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting