Sabtu, 14 Januari 2012

Scholes Sudah Tak Asing Dengan Nomor Punggung 22


Bola.net - Pekan lalu, Paul Scholes mengejutkan fans Setan Merah dan penggemar sepak bola Inggris dengan melakukan comeback bersama Manchester United.

Scholes yang telah berusia 37 tahun dan memutuskan pensiun akhir musim lalu -bahkan ia sudah menggelar laga testimonial- kembali bermain untuk skuad Sir Alex Ferguson hingga akhir musim.

Scholes memakai kostum bernomor punggung 22, karena nomor punggung 18 yang selama ini ia kenakan telah dipakai Ashley Young, pemain yang musim panas lalu didatangkan dari Aston Villa.

Karena regulasi Premier League tak mengijinkan pemain berganti nomor punggung pada klub yang sama dalam satu musim kompetisi, maka Scholes pun tak bisa lagi memakai nomor punggung 18 yang selama ini menjadi trademark-nya.

Namun nomor 22 bukan hal baru bagi Scholes. Menurut Indomanutd.org, pada awal karirnya bersama United, The Ginger Prince pernah memakai nomor punggung 24 pada musim 1994-95 dan 1995-96. Saat itu nomor 22 dipakai oleh Craig Lawton.

Ketika Lawton hengkang dari United ke Port Vale, Scholes kemudian memakai nomor punggung 22. Ketika itu nomor 18 dipakai oleh Simon Davies.

Saat Davies pindah ke Luton musim 1997-98, Scholes pun memakai nomor yang ditinggalkan Davies tersebut, nomor yang melekat di punggungnya hingga ia memutuskan pensiun tak lama setelah United kalah dari Barcelona di final Liga Champions 2011.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting