Kamis, 03 November 2011

7 Warisan Dunia Yang Terancam Punah

Apakah karena penyebab lingkungan,pariwisata, daerah konflik atau serangkaian hal-hal lain, tidak dipungkiri lagi banyak peninggalan kuno warisan dunia beresiko
menghilang. Untuk itu pastikan Anda mengunjungi situs-situs itu sebelum terlambat. Berikut 7 Warisan Dunia Yang Terancam Punah, yaitu :


1. Dampier Rock Art Complex, Murujuga, Australia


Kumpulan seni terbesar didunia, aboriginals dari Northwest Australia dengan ukiran petroglyphs berusia ribuan tahun, dan beberapa bahkan berpikir untuk kembali ke tanggal 10.000 SM. Perkembangan industri sudah rusak 7,2% menjadi 24,4% dari petroglyphs, pasokan gas alam di daerah mengancam dampier rock art complex.

Misi Penyelamatan : Telah terdaftar di National Trust of Australia endangered locale, walaupun pemerintah Australia masih ragu-ragu untuk intervensi. penelitian Australian Rock Art Asosiasi bersama dengan badan-badan lainnya untuk terus mendorong pemerintah untuk relokasi industri di tempat lain.

2. Sonargaon-Panam City, Bangladesh


Di kota kuno ini, Anda akan menemukan berbagai arsitektur dari Kesultanan, Monggol kolonial dan periode Bangladesh dari abad 15 ke abad ke-19. Banyak orang Monggol monumen kolonial dan juga ditemukan di sini. Plagued oleh berbagai masalah - termasuk banjir, kenaikan permukaan laut, gempa bumi, pembangunan ilegal dan pekerjaan, serta vandalisme - Sonargaon berada dalam bahaya yang serius.

Misi Penyelamatan: Pemulihan Sementara beberapa proyek yang dilakukan oleh negara department of Archeology sedang berlangsung di beberapa monumen yang lebih penting, lebih banyak dana yang diperlukan untuk membantu lembaga ini dalam mewujudkan tujuan untuk melestarikan tempat ini dari kepunahan.

3. Chinguetti Mosque, Mauritania, West Africa


Ditemukan di salah satu Islam tujuh kota suci, di abad Chinguetti Masjid di Mauritania, Afrika Barat, yang dibangun pada abad ke-13 dan menjabat sebagai pedagang untuk menghentikan perjalanan di seluruh Sahara yang membawa barang-barang berharga seperti emas dan gading. Desertification ini terancam punah - selain banjir, suhu ekstrim dan longsoran - mewakili sumber ancaman konstan ini ke situs Warisan Dunia UNESCO.

Misi Penyelamatan : Meskipun masjid dari mesjid belum pernah ditutup dan masjid masih terus digunakan untuk kepentingan agama, memantapkan perubahan iklim di daerah tersebut sangat diperlukan untuk mencegah sepenuhnya menghilang dari masjid.

4. Panama Canal, Panama City, Chagres River


Salah satu yang paling mengesankan engineering feats dalam sejarah modern, di Terusan Panama mempunyai fungsi yang sangat besar terhadap masyarakat internasional. Sampai 40 kapal per hari melalui kanal ini. Namun, dengan permintaan untuk menggunakan kanal terus meningkat pada saat yang sama bahwa jumlah rata-rata air di Danau Gatun penurunan, salah satu yang paling penting di dunia waterways wajah tdk terduga komplikasi. Sebagian besar sebagai hasil dari deforestasi, peningkatan jumlah sampah dapat ditemukan di bawah danau, yang akan mengurangi jumlah kapal yang dapat menampung gang.

Misi Penyelamatan : Proposal untuk memperluas kanal telah disetujui oleh pemerintah pada tahun 2006. Sebagai bagian dari proyek ini, baru entryways dan air reutilization basins sedang direncanakan untuk mengurangi masalah ini. Ada proyek diharapkan akan selesai pada tahun 2015.

5. Dhangkar Gompa, Himachal Pradesh, India


Bagian dari Dhangkar kompleks dan salah satu dari lima besar Budha monastik pusat, candi ini dibangun beberapa ribu tahun yang lalu, ditemukan di daerah terpencil di perbatasan antara India dan Tibet. Sebagai akibat dari kelalaian di samping erosi dari atas bukit yang terletak di candi, ini penting dan kuno situs deteriorating.

Misi Penyelamatan : The biara konservasi adalah mempersiapkan rencana untuk menyelamatkan kuil dan mencari dukungan untuk melaksanakan rencana mereka. Menjaga candi juga memerlukan mempertimbangkan bagaimana pariwisata di daerah dapat mendorong tanpa merusak situs.

6. Old Damascus, Syria


Salah satu yang paling tua, terus mendiami kota-kota di dunia, Old Damaskus adalah perlahan sedang dibongkar oleh konstruksi modern. Kawasan adalah rumah bagi banyak situs kuno, termasuk delapan gerbang kota dan banyak situs yang dirujuk oleh Kristen dan teks agama Islam. Baru-baru ini, BAB TuMa (Saint Thomas' Gate), yang mengarah ke Kristen lama seperempat Lama Damaskus, telah diakui sebagai terancam oleh perusakan dan keadaan tertinggal.

Misi Penyelamatan : Seperti banyak meninggalkan ini terancam punah dari lokasi perumahan perjanjian lama dalam pencarian yang baru, fasilitas yang lebih modern, bangunan kuno yang jatuh ke dalam keruntuhan. Sebuah komitmen untuk memulihkan bangunan tersebut - bukan demolishing mereka - yang diperlukan.

7. Babylon, Iraq


Lying 80 km sebelah selatan Baghdad, Babel pada awalnya sebuah kota Mesopotamia, yang dianggap oleh banyak daerah sebagai salah satu cradles peradaban. Sejak 2300 SM, ada juga banyak Babel dianggap menjadi kota suci. Situs kuno ini sudah tentu yang signifikan dalam sejarah manusia dan sayangnya hanyalah salah satu dari banyak situs bersejarah di Irak yang rusak oleh konflik di wilayah ini.

Misi Penyelamatan : Ini terancam punah saat ini tidak dalam posisi ekonomi untuk mempersembahkan banyak sumber daya untuk membangun kembali dan situs sejarah, dan bantuan dalam membangun kembali situs ini kemungkinan besar akan dibutuhkan dari luar pemerintah dan badan-badan lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting