Sabtu, 10 Desember 2011

Mourinho: Saya Ditakdirkan Jadi Pelatih Hebat

 

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho merasa jika
sepak bola sudah mengalir dalam darahnya dan menjadi seorang pelatih hebat memang tertulis dalam takdirnya.

Optimisme dan keyakinan tinggi pada diri sendiri selalu menjadi ciri khas The Special One, dan meski banyak pihak yang menuding sikap tersebut sebagai arogansi, ia tetap kukuh pada pendiriannya.

Banyak rekan dan kolega yang mengakui kehebatannya, namun pihak yang berseberangan dengannya selalu mencibir dan mengoloknya, namun semua itu ia jawab dengan kesuksesan di lapangan hijau.

Dan semua itu, menurut pelatih kontroversial asal Portugal itu, tak lain adalah karena ia mencintai sepak bola.

"Sepak bola selalu dalam hidup saya. Ayah saya berada di lapangan sepak bola ketika saya dilahirkan, dan saya juga di sana ketika putri saya lahir. Begitu pentingnya ini untuk saya," cetusnya.

"Tak ada aturan yang mengatakan bahwa Anda bagus di setiap aspek kehidupan. Saya dulu adalah pemain yang bagus ketika berusia 14 atau 15 tahun."

"Namun saya memiliki dua pilihan ketika saya masuk universitas: saya bisa jadi pesepak bola biasa-biasa saja atau menjadi pelatih yang luar biasa. Saya memilih opsi yang kedua," pungkasnya.

Akhir pekan ini Mourinho akan berusaha membuktikan kehebatannya dengan misi menumbangkan dominasi Barcelona di Spanyol, ketika timnya bentrok dengan sang juara bertahan di Santiago Bernabeu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting